Sekda Papua Ngaku Hanya Menampar Penyidik KPK Bukan Memukul

Selasa, 19 Februari 2019 13:53 Reporter : Ronald
Sekda Papua Ngaku Hanya Menampar Penyidik KPK Bukan Memukul Sekda Papua Hery Dosinaen di Mapolda Metro Jaya. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Papua T.E.A Hery Dosinaen meminta maaf kepada seluruh pegawai dan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), khususnya kepada Gilang Wicaksono atas emosinya di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Sabtu (2/2) lalu. Permohonan maaf ini ia sampaikan usai jalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, selama hampir 11 jam lamanya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Hery telah ditetapkan sebagai tersangka. Penetapan itu berdasarkan alat bukti yang dimiliki kalau Hery melakukan pemukulan terhadap Gilang.

"Memukul," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Selasa (19/2).

Namun, saat dalam pemeriksa pada Senin (18/2) kemarin kalau Hery hanya melakukan penamparan.

"Tetapi dalam pemeriksaan, dia menampar, keterangannya menampar," kata Argo.

Terkait tidak ditahannya Hery meski sudah berstatus tersangka, Argo mengatakan hal itu kewenangan dari penyidik.

"Yang bersangkutan tidak dilakukan penahanan karena subjektivitas penyidik, contoh salah satunya yang bersangkutan kooperatif, kemudian sebagai pejabat publik, kemudian dia juga ada surat dari kuasa hukumnya mohon tidak dilakukan penahanan karena masih ada pekerjaan yang masih harus dilaksanakan," tutur Argo.

Sebelumnya, Gilang Wicaksono bersama rekannya melaporkan kejadian pemukulan yang dialaminya saat bertugas. Penganiayaan diduga karena mengambil foto tanpa izin saat rapat antara Pemprov Papua dengan anggota DPRD Papua di Hotel Borobudur pada Sabtu (2/2) malam.

Beberapa pihak Pemprov Papua datang menghampiri karena tidak terima difoto. Pihak pemprov sempat menanyakan identitas mereka. Meski sudah mengetahui pegawai KPK, namun sejumlah orang tetap menganiaya hingga wajah pegawai KPK tersebut luka memar dan sobek [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini