Sejumlah Tempat Wisata Di Jateng akan Dibuka, Jokowi Ingatkan Cek Protokol Kesehatan

Selasa, 30 Juni 2020 13:15 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Sejumlah Tempat Wisata Di Jateng akan Dibuka, Jokowi Ingatkan Cek Protokol Kesehatan Jokowi Hadiri KTT ASEAN Virtual di Istana Bogor. ©2020 Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta sejumlah kepala daerah mengecek secara ketat protokol kesehatan, terkait dibukanya kembali sejumlah objek wisata di Jawa Tengah.

"Misalnya yang mau buka lokawisata Grojogan Sewu, Karanganyar. Saya titip hati-hati apakah protokol kesehatannya sudah siap benar dicek. Jangan sampai nanti pengunjung wisatawan lokalnya membeludak penuh, sedangkan protokol kesehatan tidak siap," kata Jokowi dalam pengarahan penanganan Covid-19 di Gedung Gradika Semarang, Selasa (30/6).

Dia berharap, pembukaan sejumlah aktivitas ekonomi nantinya tidak memicu gelombang kedua Covid-19 di Jawa Tengah. Menurutnya masalah yang dihadapi bukan kesehatan, namun juga urusan ekonomi.

"Saya titip, yang kita hadapi bukan krisis kesehatan tapi masalah ekonomi yang berdampak krisis ekonomi," jelasnya.

Di hadapan kepala daerah, Jokowi mengatakan saat ini ekonomi sedang terganggu, seperti keseimbangan antara permintaan dan suplai serta produksi. Pada kuartal kedua, pertumbuhan ekonomi juga diprediksi akan minus.

"Kita sangat khawatir dengan kondisi pertumbuhan ekonomi minus. Maka kami minta hati-hati kelola manajemen krisis urusan kesehatan, dan ekonomi berjalan beriringan, gas dan harus betul-betul diatur," ungkapnya. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini