Sejoli Bule asal Inggris Kabur saat Digiring ke Hotel Karantina Segera Dideportasi

Sabtu, 22 Mei 2021 15:03 Reporter : Kirom
Sejoli Bule asal Inggris Kabur saat Digiring ke Hotel Karantina Segera Dideportasi Kepadatan Bandara Soekarno-Hatta jelang larangan mudik. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Kantor Imigrasi Khusus Bandara Soekarno-Hatta bakal mendeportasi dua warga negara Inggris berinisial MM (32) dan ODE (39) ke negara asalnya. Selain dipulangkan, keduanya juga akan dilakukan penangkalan, agar tidak dapat kembali masuk ke Indonesia.

Kepala kantor Imigrasi Khusus Bandara Soetta, Romi Yudianto menerangkan, saat ini kedua WN Inggris tersebut, masih dalam pemeriksaan petugas imigrasi. Keduanya masih berada di ruang Detensi khusus terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Sampai saat ini keduanya masih dalam pemeriksaan, mereka berada di ruang detensi imigrasi," terang Kepala Kantor Imigrasi Khusus Bandara Soetta, Romi Yudianto dikonfirmasi Sabtu (21/5).

Dia menegaskan, pendeportasian kedua WN Inggris tersebut, karena perbuatannya melanggar ketentuan karantina di Indonesia, selama masa Pandemi Covid-19.

Kedua WN Inggris itu, juga bakal mendapat sanksi administratif keimigrasian, berupa pencantuman dalam daftar penangkalan masuk wilayah Indonesia.

"Ini sesuai dengan ketentuan Pasal 75 ayat (2) Undang-Undang Keimigrasian," jelas dia.

Romi menegaskan, dalam pemulangan kedua WN Inggris tersebut, seluruhnya juga menjadi tanggung jawab pihak sponsor yang mengundang sejoli tersebut ke Indonesia. Karena keduanya itu, datang ke tanah air dengan visa kunjungan (211), dengan pihak penjamin adalah Bali Photografer Profesional.

Sebelumnya diberitakan, tiba di Cengkareng 2 bule Inggris kabur saat digiring ke Hotel karantina. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini