Seharian Hujan Deras, Jembatan di Kabupaten Gowa Roboh

Selasa, 22 Januari 2019 13:53 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Seharian Hujan Deras, Jembatan di Kabupaten Gowa Roboh Ilustrasi jembatan putus. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Hujan deras mengguyur Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan sejak kemarin. Kondisi itu menyebabkan jembatan di pintu air bendungan air Bili-bili, roboh.

Jembatan itu terletak di Tana Karaeng di Dusun Manyampa, Desa Moncongloe, Kecamatan Manuju. Selama ini jembatan itu jadi akses penghubung warga di Kecamatan Parangloe.

Kapolsek Manuju, Iptu Kasmawati, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Untungnya, kata dia, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Jembatan roboh itu terjadi pukul 11.00 Wita tadi. Tidak ada warga yang melintas saat kejadian," tutur Iptu Kasmawati, Selasa (22/1).

Saat ini, kepolisian dan pihak terkait masih berada di lokasi sambil memantau dan berkoordinasi dengan pihak terkait.

Sementara Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, saat dikonfirmasi mengatakan debit air alami peningkatan di bendungan Bilo-bili sehingga seluruh pintu DAM harus dibuka. Otomatis berpengaruh ke lokasi-lokasi perumahan seperti di wilayah Kecamatan Somba Opu, Pallangga dan Barombong.

"Kami imbau kepada warga untuk memperhatikan keselamatan dengan mengungsi ke daerah lebih aman sesuai arahan Bupati Gowa," ujarnya. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Jembatan Rusak
  2. Jakarta
  3. Musim Hujan
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini