Sehari setelah dilantik, Hanif Dhakiri sidak ke Bandara Soetta

Rabu, 29 Oktober 2014 03:12 Reporter : Dharmawan Sutanto
Sehari setelah dilantik, Hanif Dhakiri sidak ke Bandara Soetta Hanif Dhakiri. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Menteri Tenaga Kerja Muhammad Hanif Dhakiri melakukan gebrakan dengan sidak ke terminal kepulangan TKI di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang. Dalam sidak tersebut, Hanif langsung melakukan pemeriksaan di kantor sekretariat dan Imigrasi.

Menteri Hanif ditemani beberapa orang staf Kemenaker dalam melakukan sidak perdananya ini. Sesampainya di bandara, Hanif disambut staf BNP2TKI, pihak keamanan bandara, khususnya polisi bandara serta staf Angkasa Pura.

Setelah itu, Hanif berkeliling dengan para staf serta petugas keamanan bandara di bagian imigrasi. Tidak sampai di situ, Hanif juga melakukan pengecekan di lounge TKI untuk memeriksa pelayanan para TKI.

"Pelayanan untuk TKI di bandara cukup baik, namun akan selalu dipantau," ujar Hanif kepada wartawan usai melakukan sidak, Selasa (28/10) malam.

"Setelah ini kita akan terus berusaha mempermudah kepulangan TKI. Sementara bagi yang bermasalah akan dibantu," sambung politisi PKB ini.

Dalam kesempatan itu. Ia juga berjanji akan memberikan kemudahan kesehatan bagi para TKI. "Nanti yang sakit akan digratiskan," tandasnya. [gib]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini