Sedang Buang Air Besar, Nenek di Sragen Hanyut di Sungai, Tim SAR Sisir Lokasi

Selasa, 15 Desember 2020 17:56 Reporter : Arie Sunaryo
Sedang Buang Air Besar, Nenek di Sragen Hanyut di Sungai, Tim SAR Sisir Lokasi Nenek di Sragen hanyut tenggelam. ©2020 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Kromo Daliyem (85) seorang nenek warga Dukuh Kebonromo RT 29 Desa Kebonromo, Kecamatan Ngrampal, Kabupaten Sragen ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Selasa (15/12) pukul 15.20 Wib.

Informasi yang dihimpun, nenek nahas tersebut hanyut tenggelam di aliran sungai Ngarampal sejak Senin pukul 14.00 Wib kemarin. Ia diduga terpeleset dan hanyut saat sedang buang air besar di pinggir sungai.

"Korban pergi ke sungai Ngrampal diduga hendak buang air besar di pinggir sungai. Ada warga yang menemukan jejak kaki dan tongkat milik korban, diduga korban terpeleset hanyut tenggelam," ujar Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya.

Yahya menyampaikan, Tim Basarnas Pos Surakarta yang menerima informasi pada Selasa siang tadi, langsung menerjunkan satu tim untuk melakukan pencarian di sekitar lokasi.

"Setelah upaya pencarian oleh tim SAR gabungan, korban berhasil ditemukan dalam posisi mengambang," katanya.

Korban terbawa aliran sungai ditemukan dalam kondisi mengambang berjarak kurang lebih 700 meter dari tempat kejadian. Usai dievakuasi, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka.

"Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai. Tim SAR gabungan kembali kesatuannya masing- masing," kata Yahya. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini