Sedang Bermain di Pinggir Sungai Cimanuk Garut, 4 Bocah Temukan Mayat Bayi

Senin, 22 Februari 2021 16:20 Reporter : Mochammad Iqbal
Sedang Bermain di Pinggir Sungai Cimanuk Garut, 4 Bocah Temukan Mayat Bayi Ilustrasi garis polisi. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Empat anak-anak yang sedang bermain di pinggir Sungai Cimanuk, wilayah Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, menemukan jenazah bayi, Senin (22/2). Kapolsek Garut Kota, Resor Garut, Kompol Hermansyah membenarkan penemuan tersebut.

"Awalnya kita dapat laporan dari warga yang mengaku mendapat info dari empat orang anak yang sedang bermain di sekitar sungai. Menerima laporan itu, saya bersama anggota langsung bergerak ke lokasi melakukan pengecekan," kata Hermansyah kepada wartawan di Garut.

Di lokasi penemuan, polisi menemukan sesosok bayi dengan jenis kelamin laki-laki di pinggir sungai dalam kondisi meninggal dunia. "Melihat ciri-ciri dari badan bayi tersebut, diperkirakan sudah cukup lama meninggal dunianya. Namun untuk usia bayinya, diperkirakan lebih dari satu bulan," ungkapnya.

Hermansyah belum bisa memastikan asal usul bayi itu, terlebih aliran sungai Cimanuk terlebih dahulu melewati beberapa kecamatan sebelum sampai di wilayah Kecamatan Garut Kota.

Walau begitu, polisi mengaku bahwa pihaknya saat ini melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa orang tua yang tega membuang bayi yang baru dilahirkannya itu.

"Saat ini, jenazah tadi sudah dievakuasi ke RSUD dr Slamet Garut oleh kita bersama tim identifikasi Polres. Semoga orang tua pembuang bayi ini bisa kita ungkap dan kita proses sesuai hukum yang berlaku," tutup Hermansyah. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Penemuan Mayat
  3. Mayat Bayi
  4. Garut
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini