Sebut ibunya ikut hilang di pesawat, remaja Malaysia dikecam

Rabu, 12 Maret 2014 10:17 Reporter : Dedi Rahmadi
Sebut ibunya ikut hilang di pesawat, remaja Malaysia dikecam Akun baru Jasmine . ©2014 Merdeka.com/@twitter

Merdeka.com - Fenomena alay bukan hanya di Indonesia. Rupanya ada juga remaja lebay yang hobi cara perhatian di Malaysia.

Peristiwa hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 dimanfaatkan remaja Malaysia bernama Jasmine Johari untuk mencari perhatian. Dalam akun twitternya, Jasmine mengklaim ibunya merupakan salah satu dari penumpang pesawat yang hilang sejak Sabtu (12/3).

Jasmine menulis 'Mama no word can say #PrayForMH370' dalam akun twitternya, @jasminejohari hari Minggu (9/3) lalu, seperti dilansir thestar, Selasa (11/3). Tak beberapa lama, Jasmine kembali menulis 'My mom i hope u safe.'

'here full of sadness, i'm waiting i'm waiting i'm waiting. Ma i hope you okay. Missing you mama please come back home' tulis dia. Atas tulisan itu, ada sekitar ribuan akun yang me-retweet dan menjadikan tweet itu sebagai favorit.

Kemudian dia mengunggah foto terakhir yang diklaim sebagai foto terakhir dirinya dengan ibunya. Kemudian dia menulis dibawa foto tersebut, 'Mama, saya menemukan foto ini di ponsel saya, ini foto terakhir yang kami ambil sebelum mama pergi. Tolong pulang segera, saya kangen mama.'

Tak lama kemudian, 'kedok' Jasmine terbongkar setelan akun @xmialuna menyatakan bahwa foto yang diposting Jasmine merupakan miliknya. Akun @xmialuna menyatakan bahwa ibunya tersebut baik-baik saja. Akibatnya, akun Jasmine dibanjiri makian dan cercaan dari pengguna twitter lainnya.

"Jangan menipu kami lagi. Kemalangan orang lain bukan untuk dijadikan candaan. Saya harap Anda mengerti #PrayForMH370," kata akun @liya_winchester.

Tak hanya @liya_winchester, akun @AimanSmith juga mengejek Jasmine. "Jika ibu anda benar-benar ada di MH370, Anda tidak harus menggunakan foto orang lain untuk meminta belas kasihan."

Akun @jasminejohari pun diblok. Jasmin membuat akun baru @jasminejohari1 untuk meminta maaf. "Maafkan saya #PrayForMH370." [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini