Sebelum Tewas Dimutilasi, Fera Sudah Berpacaran 4 Tahun dengan Prada DP

Senin, 13 Mei 2019 13:16 Reporter : Irwanto
Sebelum Tewas Dimutilasi, Fera Sudah Berpacaran 4 Tahun dengan Prada DP Garis polisi. Liputan6

Merdeka.com - Prada DP (22), terduga pembunuh Fera Oktaria (20) diketahui desersi dari Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Tamtama Infanteri Ridam II/SWJ Baturaja sejak 4 Mei 2019. Posisi DP masih dilacak petugas dan segera diringkus.

Kapendam II Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan mengungkapkan, DP kabur dari tempat latihan tanpa izin atau alasan selama beberapa hari. Kemudian pada 10 Mei 2019 mayat korban ditemukan dan muncul dugaan pelakunya adalah Prada DP.

"DP desersi sejak tanggal 4 Mei dan tanggal 10 Mei ada pemberitaan penemuan mayat," ungkap Djohan, Senin (13/5).

Dalam catatan pendidikannya, Prada DP tidak pernah ada masalah tidak ada hal yang menonjol. Dia dilantik menjadi anggota TNI belum satu tahun atau pada 2018.

"Kami sudah bentuk tim untuk memburu DP, surat DPO sudah dikeluarkan. Jika tertangkap pasti disanksi berat, bisa dipecat sebagai TNI," tegasnya.

Dari informasi yang diterimanya, Prada DP menjalin hubungan asmara dengan korban sejak empat tahun lalu. Hanya saja, DP sering berbuat kasar dan main tangan kepada korban.

"Sudah pacaran empat tahun lalu," kata dia.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan, penyidik menemukan sidik jari DP di dinding kamar yang disewanya. Untuk memastikannya, sidik jari tersebut diteliti di Puslabfor.

"Sidik jari itu diduga milik DP," tegasnya. [cob]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini