Sebelum Ditangkap, Ferdian Paleka Sembunyi di Ogan Ilir dan Gonta-Ganti Nomor HP

Jumat, 8 Mei 2020 14:28 Reporter : Merdeka
Sebelum Ditangkap, Ferdian Paleka Sembunyi di Ogan Ilir dan Gonta-Ganti Nomor HP Ferdian Paleka Youtuber 'Sampah' Diprank. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Youtuber Ferdian Paleka ditangkap tim gabungan Satreskrim Polrestabes Bandung dan Jatrantas Polda Jabar di Tol Jakarta-Merak, Tangerang, Jumat (8/5) dini hari. Ferdian ditangkap dalam perjalanannya dari Palembang ke Bandung.

Ferdian adalah Youtuber yang membuat video prank bagi-bagi sembako berisi sampah ke transgender di Bandung pada Ramadan ini.

Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jabar Komisaris Besar Hendra Suhartiono menuturkan, saat di Sumatera Selatan, Ferdian Paleka bersembunyi di rumah rekannya.

"Jadi, dalam pelariannya yang bersangkutan bersembunyi di salah satu rumah rekannya di Ogan Ilir," kata Hendra, Bandung, Jumat (8/5). Dikutip dari Liputan6.com.

Menurut dia, Ferdian Paleka tidak lama berada di Ogan Ilir. Pemuda asal Bandung itu langsung memutuskan kembali. "Selama pelarian dia juga gonta-ganti nomor ponsel," kata Hendra.

Ferdian Paleka ditangkap tim gabungan di wilayah Tangerang, Banten. Tepatnya di Tol Jakarta-Merak pada pukul 00.30 WIB, Jumat (8/5).

"Sudah ketangkap di jalur tol Merak-Jakarta, tepatnya di daerah Balaraja. Dikejar ke Palembang, melarikan diri nyebrang lagi ke Pelabuhan Bakauheni-Merak," kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung Galih Indragiri.

Pada penangkapan tersebut, polisi juga mengamankan M Adil, satu dari tiga orang yang terlibat dalam video prank ke transpuan. Selain itu, dalam mobil tersebut, ada paman Ferdian bernama Jamaludin.

"Untuk info awal bahwa para tersangka kasus prank sudah diamankan semua. Selain Tubagus Fahddinar yang sudah dulu diamankan tim Satreskrim Polrestabes Bandung," kata Galih.

Ferdian dikenakan Pasal 45 Ayat 3 UU ITE tentang penghinaan atau pencemaran nama baik melalui informasi elektronik. Selain itu, polisi menerapkan dua pasal tambahan yaitu Pasal 36 dan Pasal 51 Ayat 2 UU No 11/2008. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini