Sebarkan demam Asian Games, Menko Puan lepas peserta jalan sehat Kemendikbud

Sabtu, 4 Agustus 2018 12:03 Reporter : Rizlia Khairun Nisa
Menko PMK Puan Maharani di Senayan. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, melepas peserta jalan sehat Kemendikbud di Gelora Senayan, Jakarta, Sabtu (4/8). Acara itu digelar dalam rangka menyebarkan demam Asian Games 2018.

Menurut Puan, hanya tinggal 15 hari lagi Indonesia akan jadi tuan rumah Asian Games 2018. Tepatnya pada 18 Agustus 2018. Pada perhelatan olahraga bergengsi tersebut ada 45 negara akan hadir dengan jumlah personel sekitar 16 ribu orang.

"Asian Games adalah even olahraga terbesar kedua setelah olimpiade," ucap Puan saat memberikan sambutan di pelepasan jalan sehat tersebut.

Para peserta jalan sehat, merupakan pelajar se-DKI Jakarta dan seluruh karyawan Kemendikbud. Total peserta berjumlah 5.000 orang. Kepada para peserta, Menko Puan, mengajak untuk berpartisipasi menyosialisasikan pesta olahraga se-Asia ini.

Pada perhelatan tahun ini, Indonesia kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah setelah pernah menjadi tuan rumah pada 1962 lalu. Sebelum melepas jalan sehat, Menko PMK memperkenalkan maskot Asian Games 2018 yang bernama Atung, Bhin bhin, dan Kaka.

Mari kita bergotong royong, turut menyukseskan Asian Games, mari kita ramaikan dan beri dukungan kepada atlet asal Indonesia agar mendapat medali," tutur Puan.

Acara jalan sehat ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Kemendikbud sebagai dukungan suksesnya gelaran Asian Games yang akan resmi dimulai pada 18 Agustus 2018.

Menko PMK Puan Maharani di Senayan 2018 Merdeka.com



Jalan sehat Kemendikbud menempuh rute sekitar 5 kilometer dimulai dari halaman Kemendikbud, sekitar GBK, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jalan Jenderal Sudirman lalu kembali lagi ke halaman Kemendikbud. Pada kesempatan itu, Menko Puan mengikuti rombongan jalan santai dan bercengkerama dengan para peserta. [paw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini