SD Muhammadiyah di Sukoharjo diduga dibakar, Alquran dan buku hangus

Senin, 23 Mei 2016 11:08 Reporter : Arie Sunaryo
SD Muhammadiyah di Sukoharjo diduga dibakar, Alquran dan buku hangus SD Muhammadiyah di Desa Ngombakan diduga dibakar. ©2016 merdeka.com/arie sunaryo

Merdeka.com - Sebuah sekolah dasar atau Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah di Desa Ngombakan, Polokarto, Sukoharjo, Jawa Tengah, diduga dibakar orang tak dikenal, Senin (23/5) dini hari. Ruang kelas VI di dalamnya terdapat lemari berisi buku, lembar kerja siswa, dan Alquran pun hangus.

Api hanya melahap lemari dan gorden. Sedangkan meja, kursi, dan peralatan lainnya utuh. Tirai jendela di ruang kelas V juga turut terbakar.

"Tadi kejadiannya sekitar jam 05.00 WIB. Saya dibangunkan istri saya. Terus saya ke sini sama anak saya. Melihat api yang membesar, saya dobrak pintu dan berteriak memanggil warga lainnya," kata ketua RT setempat, Jatot S. Hutomo.

SD Muhammadiyah di Desa Ngombakan diduga dibakar ©2016 merdeka.com/arie sunaryo

Jarot mengatakan, warga datang dan sejam kemudian api berhasil dipadamkan dengan peralatan seadanya. Jarot dan warga menduga, kebakaran itu disengaja oleh orang tak dikenal. Sebab, saat kejadian tak ditemukan tanda-tanda korsleting listrik.

"Tadi ada korek api yang tertinggal 6 dus kecil di tempat sampah masih. Yang tercecer banyak. Tadi juga anak kecil yang lewat sini," ujar Jatot.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sejumlah barang bukti mulai dikumpulkan. Namun, pihak Polresta Sukoharjo belum memberikan keterangan. [ary]

Topik berita Terkait:
  1. Kebakaran
  2. Sukoharjo
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini