SBY Ungkap Kondisi Terbaru Usai Operasi, Sampaikan Terima Kasih ke Jokowi-Ma'ruf

Selasa, 23 November 2021 10:49 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
SBY Ungkap Kondisi Terbaru Usai Operasi, Sampaikan Terima Kasih ke Jokowi-Ma'ruf Update kondisi Bapak SBY. ©2021 IG aniyudhoyono

Merdeka.com - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan langsung kondisinya usai menjalani operasi kanker prostat di Mayo Clinic, Rochester, Amerika Serikat. Dia mengatakan operasi pengangkatan prostat yang berisi sel kanker berjalan lancar.

"Operasi pengangkatan prostat yang saya alami telah berjalan dengan baik dan lancar. Sesuai dengan ekspektasi baik tim dokter Indonesia dan tim dokter Mayo Clinic dan tentunya harapan saya sendiri," kata SBY dalam video yang diunggah di akun instagram @aniyudhoyono, Selasa (23/11).

Saat ini, SBY mengaku masih menjalani pemulihan usai dioperasi 11 hari lalu. Tim dokter menyebut kondisi SBY sesuai perkiraan.

SBY juga mengungkapkan, operasi besar pengangkatan prostat tersebut memiliki banyak risiko. Terutama jika dilakukan di usianya yang menginjak 72 tahun. Namun, SBY akhirnya memilih jalan operasi setelah berkonsultasi dengan tim dokter Kepresidenan dan tim dokter Mayo Clinic.

"Pihak mayo Clinic juga demikian setelah melihat hasil patologi kanker pada tubuh saya, maka pilihan ini sudah tepat dan benar," ujar dia.

Lewat video ini, SBY juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin yang telah membantu pengobatan kanker prostat di Amerika Serikat.

"Secara khusus saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Wakil Presiden Ma'ruf Amin atas kepedulian perhatian dan bantuannya untuk kelancaran pengobatan saya di Amerika Serikat ini," tutur SBY.

Ketua Majelis Tinggi Demokrat ini juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Boediono atas doa dan dukunganya dalam proses pengobatan penyakitnya.

"Saya juga menghaturkan terima kasih kepada Ibu Megawati Soekarnoputri Presiden Republik Indonesia ke-5 atas perhatian, kepedulian dan doa beliau terhadap apa yang saya alami ini," kata dia.

Tak lupa, SBY menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Indonesia yang ikut mendoakan. Dia balik mendoakan semuanya diberi kesehatan dan perlindungan dari Allah.

"Saya sangat berterima kasih dan mendoakan saudara-saudara kami juga yang mendoakan saya supaya mendapat perlindungan dari Allah, kesehatan lahir dan batin dan terbebas dari penyakit kanker," tutup SBY. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini