KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

SBY terima gelar honoris causa dari Universitas Syiah Kuala

Kamis, 19 September 2013 14:44 Reporter : Yulistyo Pratomo
SBY berangkat ke Rusia. ©Rumgapres/Abror Rizki

Merdeka.com - Untuk kesekian kalinya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menerima gelar doktor kehormatan atau honoris causa dari Universitas Syiah Kuala. Gelar tersebut akan diberikan di sela-sela kunjungan dua hari SBY di Aceh.

Dikutip dari situs setkab.go.id, SBY bersama Ibu Ani Yudhoyono segera bertolak dari Jakarta menuju Banda Aceh dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (19/9) siang. Selain menerima gelar DR HC, SBY akan membuka Pekan Kebudayaan Aceh ke-6 di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh.

Selama menjabat sebagai presiden, SBY telah menerima tujuh gelar doktor honoris causa dari berbagai perguruan tinggi dalam negeri maupun luar negeri. Gelar tersebut diberikan karena SBY menjalani perannya sebagai kepala negara untuk memajukan sejumlah bidang, yakni bidang pertanian, ekonomi, hukum, hingga politik.

Gelar terakhir yang diterima presiden didapat dari Rajaratnam School of International Studies (RSIS), Nanyang Technological University, Singapura. Penghargaan itu diserahkan di sela kunjungan presiden ke Singapura pada 22 April 2013.

Turut serta dalam rombongan kepresidenan, Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Azwar Abubakar. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Presiden SBY
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.