SBY sebut wajar keputusan MK sering timbulkan pro & kontra

Reporter : Muhammad Mirza Harera | Jumat, 22 Maret 2013 14:03
SBY sebut wajar keputusan MK sering timbulkan pro & kontra
Presiden SBY. ©2013 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengucapkan terima kasih yang mendalam atas pengabdian Mahfud MD selama menjabat Ketua Mahkamah Konstitusi. Menurutnya MK memiliki peran yang sangat penting dalam penegakan konstitusi.

Cara Irit Pererat Pertemanan dengan Jalan-Jalan"Mahkamah Konstitusi memiliki peran yang penting apalagi putusannya final dan mengikat. Oleh karena itu hampir pasti setiap keputusan MK itu menimbulkan pro dan kontra dan itu wajar," kata SBY usai bertemu dengan pimpinan lembaga negara di kantor presiden, Jumat (22/3).

SBY menilai selama ini MK telah berupaya memberikan yang terbaik bagi penegakan konstitusi di Indonesia melalui putusan-putusannya.

"Saya sendiri sebagai Presiden selalu mengindahkan dan melaksanakan putusan MK. Demikian juga lembaga yang lain," ujarnya.

Menurutnya, meskipun ada perbedaan dalam memandang konstruksi hukum antara MK dengan yang lain tapi ketika palu sudah diketuk, maka semua pihak harus melaksanakan putusan MK tersebut.

"Begitulah sikap lembaga atau warga negara yang harus patuh pada hukum dan itu juga yang disebut bagian dari konstitusionalisme," terangnya.

SBY mewakili rakyat Indonesia mendoakan yang terbaik bagi karir Mahfud ke depannya.

"Kami semua mendoakan semoga Pak Mahfud tetap memiliki karir yang baik di masa depan sesuai dengan pilihan Pak Mahfud sendiri," pungkasnya.

[hhw]

Rekomendasi Pilihan


Komentar Anda



BE SMART, READ MORE