SBY minta PT Sritex taat bayar pajak

Rabu, 17 Agustus 2016 02:01 Reporter : Arie Sunaryo
SBY minta PT Sritex taat bayar pajak Jokowi resmikan Gedung baru KPK. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) menghadiri acara tasyakuran Hari Ulang Tahun emas PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) di Diamond Solo Convention Center, Selasa (16/8) malam.

Dalam sambutannya, SBY meminta agar PT Sritex sebagai perusahaan tekstil terbesar se-Asia Tenggara taat membayar pajak. "Jadilah perusahaan yang mempunyai tanggung jawab yang dalam. Teruslah menjadi pembayar pajak yang taat, karena apabila Sritex semakin berkembang dan terus taat membayar pajak, maka negara akan memiliki penerimaan yang lebih baik. Penerimaan tersebut nantinya akan digunakan untuk kesejahteraan rakyat," ujar SBY.

SBY juga berharap PT Sritex terus berkontribusi pada perekonomian nasional. "Kalau semua perusahaan berbuat baik, agar perusahaan tumbuh baik, saya yakin perekonomian Indonesia akan tumbuh baik. Kalau ekonomi Indonesia kuat, rakyatnya pasti sejahtera," ujarnya.

Harapan selanjutnya, kata SBY, PT Sritex harus lebih berlaku baik dengan seluruh karyawan. Terutama memperhatikan kesejahteraan para karyawan. Dia juga meminta PT Sritex ke depan lebih maju dan selalu membuka peluang atau lapangan kerja bagi warga di sekitar perusahaan.

Sukses yang diperoleh oleh PT Sritex, menurut SBY, tak lepas dari sosok Lukminto sang pendiri perusahaan. Selain keuletan dan manajemen yang baik, kepemimpinan Lukminto juga menjadi kunci kesuksesan PT Sritex.

"Sukses PT Sritex juga karena rasa ikut memilki oleh tidak hanya dimiliki oleh pimpinan dan menejemen tapi juga oleh seluruh karyawan. Sense of belongin itu baik, akan ikut menjaga agar perusahaan tidak jatuh," tuturnya.

Hal kedua yang membuat sukses PT Sritex, menurut SBY, adalah rasa tanggung jawab bersama yang dimiliki seluruh jajaran. "Kalau semua mempunyai sense of responsibility, selberat apapun permasalahan yang dihadapi pasti akan ada solusinya, pasti ada jalan keluarnya," jelasnya.

Kesuksesan PT Sritex juga dipengaruhi oleh motto yang dianut dan diterapkan oleh almarhum Lukminto. Motto tersebut menurut dia juga digunakan oleh masyarakat dan mejadi ajaran agama.

"Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Kalau itu yang menjadi motto, semua pasti ingin menjadi yang terbaik," katanya.

SBY juga ingin agar ke depan PT Sritex lebih maju dan menjadi perusahaan terbesar tak hanya se Asia tenggara namun juga terbesar di dunia.

Dalam kesempatan tersebut SBY didampingi istri tercinta Ani Yudhoyono. Sedangkan tamu lain yang hadir adalah ibunda Presiden Joko Widodo ( Jokowi), Sudjiatmi, serta sejumlah pejabat dari unsur Muspida Solo. [ang]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini