SBY: Di balik prahara ini ternyata berkaitan dengan nafsu kekuasaan

Senin, 16 Februari 2015 13:06 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
SBY: Di balik prahara ini ternyata berkaitan dengan nafsu kekuasaan Jokowi terima kunjungan SBY di Istana. ©Setpres RI/Rusman

Merdeka.com - Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Sarpin Rizaldi menerima gugatan Komjen Budi Gunawan atas penetapan tersangka oleh KPK. Artinya, penetapan tersangka Budi Gunawan dianggap tidak sah oleh pengadilan dengan sejumlah temuan dan bukti yang dimiliki.

Tak lama berselang dar putusan ini, Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) berdoa agar seluruh elite dan pemimpin bangsa diberikan akal sehat. Namun demikian, SBY tidak menjelaskan apa maksud kicauannya tersebut melalaui Twitter, apakah berkaitan dengan sidang praperadilan Komjen Budi Gunawan atau tidak.

"Ya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa. Pemimpin, bangsa dan negara kami tengah Engkau uji sekarang ini. Tolonglah kami. *SBY*. Ya Allah, beri pencerahan batin & kekuatan akal sehat kpd para elite & pemimpin bangsa, agar dpt mengambil pilihan yg tepat & bijak. *SBY*," tulis SBY dalam akun Twitternya, @SBYudhoyono dikutip merdeka.com, Senin (16/2).

SBY mengaku malu dengan peristiwa-peristiwa yang ada selama ini terjadi hanya karena nafsu untuk meraih kekuasaa. SBY meminta pertolongan kepada Tuhan agar diberikan petunjuk yang terbaik bagi bangsa ini.

"Ya Allah, kami malu mengatakan, di balik prahara ini, ternyata banyak kisah & drama yang berkaitan dengan nafsu untuk meraih kekuasaan. *SBY*," lanjut dia.

Dia berdoa, agar Tuhan menuntun para pemimpin bangsa ke jalan yang baik dan benar. Khususnya bagi para pemegang kekuasaan agar tidak menggunakan kekuasaan untuk kepentingan pribadi.

"Meskipun banyak yang berkuasa di negeri ini, tetapi Engkaulah yang Maha Kuasa. Bimbinglah agar kekuasaan mereka digunakan dengan benar. *SBY*," tulis dia lagi.

"Dengan kekuasanMu pula ya Allah, semoga kemelut politik ini segera berakhir. Masih banyak tugas negara & pemimpin untuk rakyat Indonesia. *SBY*," kata SBY. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini