SBY Copot Ferrial Sofyan dari Wakil Ketua DPRD DKI Digantikan Santoso

Selasa, 5 Februari 2019 09:36 Reporter : Merdeka
SBY Copot Ferrial Sofyan dari Wakil Ketua DPRD DKI Digantikan Santoso Penutupan Pembekalan Caleg Partai Demokrat. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mencopot posisi Ferial Sofyan sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Dia digantikan dengan Ketua DPD Demokrat DKI, Santoso.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Liputan6.com, Selasa (5/2/2019), itu tertuang dalam Surat Keputusan DPP Demokrat Nomor 06/SK/DPP.PD/I/2019, tentang Pergantian Unsur Pimpinan (Wakil Ketua) DPRD Provinsi DKI Jakarta Fraksi Partai Demokrat. Surat tertanggal 23 Januari 2019 itu, ditandatangani langsung oleh SBY dan Sekjen Demokrat, Hinca Pandjaitan.

Dalam surat tersebut, menyatakan, mencabut Surat Keputusan DPP Demokrat Nomor: 18/SK/DPP.PD/VIII/2014, tertanggal 28 Agustus 2014, yang menetapkan Ferial menjadi Wakil Ketua DPRD. Sehingga surat tersebut tidak berlaku lagi.

"Mengusulkan pergantian unsur pimpinan (Wakil Ketua) DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Fraksi Partai Demokrat, yang semula dijabat oleh saudara H. Ferial Sofyan digantikan oleh saudara Santoso, SH," demikian bunyi surat tersebut.

Dikonfirmasi, Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan membenarkan surat tersebut. Menurut dia itu hal yang biasa.

"Biasa saja. Rutinitas dan penyegaran," ucap Hinca kepada Liputan6.com.

Dia menepis jika pergantian ini ada urusannya dengan Pemilu 2019. Khususnya, perolehan suara partai berlambang bintang mercy itu di Ibu kota.

"Tidak benar. Ini murni penyegaran saja dan rutinitas organisasi partai di DPRD DKI Jakarta," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini