SBY berikan penghargaan 3 lulusan perwira terbaik di Yogya

Kamis, 26 Juni 2014 09:22 Reporter : Kresna
SBY berikan penghargaan 3 lulusan perwira terbaik di Yogya Upacara Prasetia Perwira atau pengambilan sumpah perwira. ©2014 Merdeka.com/Kresna

Merdeka.com - Datang ke Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, Presiden SBY memberikan penghargaan Adhi Makayasa terhadap 3 lulusan perwira terbaik dari masing-masing akademi, yaitu akademi militer Magelang, akademi angkatan laut Surabaya.

Penghargaan Adhi Makayasa merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada lulusan terbaik dari tiga matra TNI.

Menurut Komandan Jendral Akademi TNI, Marsekal Muda TNI Bambang Samudro, penghargaan tersebut akan diberikan oleh Presiden SBY kepada Tegar Aji Widhiwardhana, S.T.Han dari TNI AD, Egistya Pranda, S.T.Han dari TNI AL, dan Chandra Ari Wijaya, S.T.Han dari TNI AU dalam upacara Prasetia Perwira atau pengambilan sumpah perwira lulusan akademi angkatan di AAU Yogyakarta.

"Tahun ini total ada 453 perwira yang lulus, dengan rincian 249 lulusan Akmil, 99 lulusan AAL dan 105 lulusan AAU," kata Bambang kepada wartawan, Kamis (26/06).

Sebelum upacara dimulai, orang tua para perwira yang hadir disuguhi penampilan dari marching band akademi angkatan udara Yogyakarta.

Upacara baru dimulai pukul 09.00 WIB setelah Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono datang ke lokasi upacara. Dalam upacara tersebut SBY bertindak sebagai inspektur upacara yang nantinya akan memberikan pidato serta menganugerahkan penghargaan Adhi Makayasa. [mtf]

Topik berita Terkait:
  1. TNI
  2. Presiden SBY
  3. TNI AL
  4. TNI AU
  5. TNI AD
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini