SBY akan menemui, JK sebut semua politisi harus saling berhubungan

Selasa, 13 Maret 2018 16:23 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jusuf Kalla. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyambut baik rencana Partai Demokrat bersama ketua umum Susilo Bambang Yudhoyono akan menemuinya. Walaupun baru mengetahui kabar tersebut, JK menilai rencana tersebut adalah bentuk demokrasi politik.

"Wah saya belum tahu karena saya juga belum dihubungi. Tentu semuanya politisi itu harus saling berhubungan dan berbicara. Itu bagusnya demokrasi," kata JK di Kantornya, Jl Merdeka Utara, Selasa (13/3).

Dia menjelaskan sering bertemu dengan SBY. Namun dalam pertemuan tersebut bukan kapasitas sebagai ketua partai.

"Saya tidak tahu. Karena tentu itu dari beliau. Saya sendiri sering ketemu tapi seperti biasa saya bukan ketua partai dan sebagainya jadi berbeda. Tentu yang pertama dari partai ke partai lah," kata JK.

Diketahui sebelumnya, setelah menggelar rapimnas Partai Demokrat berencana akan melakukan pertemuan dengan beberapa pihak untuk membahas masalah kebangsaan. Pertemuan tersebut dilakukan oleh Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan beberapa pejabat termasuk JK.

"Pertemuan dengan siapapun yang didampingi baik oleh Partai Demokrat akan dilakukan termasuk dengan Pak JK," kata Ketua Divisi Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahean, Senin (12/3). [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini