Saut Situmorang Ingat Jeep Rubicon Dipermasalahkan Pansel KPK

Selasa, 21 Mei 2019 11:33 Reporter : Merdeka
Saut Situmorang Ingat Jeep Rubicon Dipermasalahkan Pansel KPK Saut Situmorang. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang tak mau ikut mengkritik panitia seleksi calon pimpinan (Pansel Capim) KPK jilid V. Menurut Saut, siapa pun panselnya, standar memilih calon komisioner KPK sudah ada standarnya.

"Prinsip dasar mencari calon itu sudah ada standarnya, ada toolsnya, kalau pemilihnya berintegritas, calon yang datang juga berintegritas," ujar Saut kepada wartawan, Selasa (21/5).

Menurut Saut, siapa pun yang akan maju menjadi calon pimpinan KPK periode 2019-2023 tak akan lepas dari kritik masyarakat. Saut pun teringat saat dirinya yang hendak maju sebagai capim KPK jilid IV dipermasalahkan lantaran kepemilikan Jeep Rubicon.

"Saya sih yakin, lagian masyarakat bisa menanggapi detail tentang seseorang, seperti saya dulu punya mobil rubicon saja dipertanyakan, jelas-jelas mobil itu nabung hasil kerja 3 tahun," kata mantan Staf Ahli BIN itu.

Maka dari itu, Saut berharap pansel capim KPK jilid V bisa menghasilkan calon-calon pimpinan yang kompetitif. Setidaknya, calon komisioner yang akan datang bisa lebih baik dari komisioner sebelum-sebelumnya.

"Soal siapa pansel, anggap saja sudah given, jadi kasih saja masukan dan informasi kepada pansel, itu sudah membantu mencari siapa yang paling berintegritas yang akan dipilih," kata Saut.

Reporter: Fachrur Rozie
Sumber: Liputan6.com [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini