Satu Polisi Kena Tembak Saat Akan Amankan Demo di Jayapura

Senin, 19 Agustus 2019 10:23 Reporter : Wisnoe Moerti
Satu Polisi Kena Tembak Saat Akan Amankan Demo di Jayapura Suasana Mencekam di Papua Barat Usai Pembakaran Gedung DPRD Manokwari. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Anggota Polda Papua, AKP Saiin terkena tembakan di bagian paha kiri saat mengamankan aksi demo yang rencananya dilakukan di Jayapura. Korban terkena tembakan saat mencabut selebaran berisi ajakan demo di kawasan Expo Waena sekitar pukul 05.00 WIT.

Saiin langsung dilarikan ke RS Bhayangkara untuk mendapat penanganan medis. Kabid Dokkes Polda Papua, Kombes Agustinus kepada Antara, Senin (19/8), membenarkan adanya anggota Polri yang terkena tembakan pada bagian pahanya. Diduga berasal dari senapan angin. Namun saat ini anggota polisi itu sudah diizinkan pulang.

Dari hasil rontgen tidak ada selongsong peluru sehingga setelah sempat ditangani para medis korban, AKP Saiin diizinkan pulang.

"Kemungkinan selongsong peluru tembus sehingga tidak ditemukan selongsong peluru di paha AKP Saiin," kata Kombes Agustinus.

Saat ini aksi demo yang dilakukan masyarakat karena kecewa dengan insiden yang terjadi di Surabaya dan Malang, berlangsung di beberapa lokasi di sekitar Jayapura di antaranya di kawasan Abepura, Papua. [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini