Satu pengeroyok bobotoh Ricko ditangkap, empat buron

Selasa, 1 Agustus 2017 15:25 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Satu pengeroyok bobotoh Ricko ditangkap, empat buron WFR pengeroyok bobotoh Ricko ditangkap. ©2017 Merdeka.com/andrian salam

Merdeka.com - Aparat kepolisian berhasil menangkap satu dari lima pelaku pengeroyokan terhadap seorang bobotoh Ricko Andrean (22). Tersangkanya yakni WFR (19). Adapun empat lainnya masih dalam daftar buruan kepolisian.

"Salah satu pelaku ini berhasil ditangkap (WFR) pada dua hari lalu yang ditangkap di Ciparay, Kabupaten Bandung," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo, di Mapolrestabes Bandung, Selasa (1/8).

Penangkapan terhadap pelaku ini dilakukan berdasarkan hasil pengembangan diamankannya empat tersangka lain yakni AKH (17), GR (19), EM (23) dan SL. Empat tersangka ini usai menyaksikan laga Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Sabtu 22 Juli lalu memosting ujaran kebencian di media sosial baik di Instagram dan Facebook. Keempatnya dikenakan UU ITE.

"Dari beberapa postingan di IG, FB dan video yang diberikan pada kami dari teman-teman, dan wali kota (Ridwan Kamil) juga, maka langsung kita lakukan identifikasi. Kemudian kita lakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk memulai penyelidikan," imbuhnya.

Berbekalkan hasil olah TKP dan bukti yang terkumpul, akhirnya aparat mengarah pada pelaku WFR. WFR bobotoh asal Kabupaten Bandung ini mengakui melakukan pengeroyokan terhadap korban Ricko hingga menyebabkan tewas.

"Pelaku WFR ini ikut melakukan penendangan ke bagian dada korban. Pengeroyokan dilakukan di tribun utara lantai tiga," ujarnya. Ada juga empat pelaku lainnya yang kini masih dalam pengejaran. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini