Satu Pasien Positif Covid-19 di Lumajang Sembuh, Dua Lainnya Membaik

Rabu, 8 April 2020 07:12 Reporter : Muhammad Permana
Satu Pasien Positif Covid-19 di Lumajang Sembuh, Dua Lainnya Membaik pasien corona. ©2020 Merdeka.com/antara

Merdeka.com - Tiga orang pasien yang sebelumnya dinyatakan positif terpapar Virus Corona atau Covid-19, kondisinya dikabarkan terus membaik. Bahkan satu orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan telah diperbolehkan pulang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, Bayu Wibowo mengatakan, satu orang yang telah diperbolehkan pulang diminta untuk menjalani proses karantina mandiri di rumahnya.

"Dua orang pasien positif Covid - 19 lainnya, kondisinya terus membaik. Mereka masih dalam tahap perawatan di RSUD dr Haryoto Lumajang," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (7/4).

Meski dinilai kondisinya sudah membaik, dua orang pasien positif Covid-19 di Lumajang itu masih dirawat karena menunggu hasil tes swab.

"Hasil tes swab ini butuh waktu lama. Kita menunggu kiriman hasil lab swab nya itu dari luar kota," jelasnya.

Adapun Pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh, diminta untuk disiplin dalam menjalani karantina mandiri di rumah.

"Pada dasarnya jika yang bersangkutan tidak memiliki riwayat penyakit lain bisa menjalani karantina mandiri. Keluarga dan masyarakat sekitar diharapkan ikut membantu mengawasi yang bersangkutan," papar Bayu.

1 dari 1 halaman

Kantor Kemenag Situbondo Ditutup

Kantor Kementerian Agama ( Kemenag) Situbondo, Jawa Timur akhirnya memberlakukan Lockdown selama 14 hari, terhitung sejak Rabu (8/4). Langkah ini dilakukan menyusul salah satu stafnya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepastian adanya seorang staf Kemenag yang positif terpapar virus Corona itu berdasarkan surat yang dilayangkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Situbondo tertanggal 7 April.

"Selama lockdown, seluruh pegawai diminta untuk bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH), dan semua layanan dilakukan menggunakan sistem daring atau online," kata Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Situbondo, Choironi Hidayat saat dikonfirmasi.

Selama tutup, Kemenag tetap memberikan pelayanan secara online atau daring. Namun apabila tidak bisa dilakukan, maka dua opsi, yakni yang pertama menunda layanan hingga berakhirnya status lockdown. Dan yang kedua menyiapkan layanan dengan cara berkonsultasi dengan pejabat yang bertanggung jawab atas layanan tersebut dengan tetap memperhatikan protap kesehatan dan keselamatan.

"Besok akan kita pasang nomor-nomor telepon penting sejumlah pejabat yang melayani masyarakat secara langsung, nomor telepon ini akan kita pasang dipintu masuk kantor Kemenag Situbondo," tutupnya. [fik]

Baca juga:
Dokter di Kediri Sembuh dari Covid-19
Pasien Covid-19 Sembuh di RSUP H Adam Malik Medan Bertambah Jadi 8 Orang
Total Ada 3 Pasien Corona yang Sembuh di Kaltim
Menteri Tjahjo Sebut Menantu, Staf dan Sopirnya Sudah Negatif Corona
Ajudan Wagub Sumut Berbagi Kisah Usai Sembuh dari Covid-19: Jangan Sampai Stres

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini