Satu keluarga tewas saat hendak pulang kampung di Jambi

Selasa, 5 Juli 2016 14:25 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
Satu keluarga tewas saat hendak pulang kampung di Jambi ilustrasi kecelakaan motor. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Kecelakaan maut merenggut tiga nyawa bapak, ibu dan anak, antara sepeda motor dengan minibus kendaraan pribadi terjadi di jalan lintas Provinsi Jambi tepatnya di Kabupaten Merangin. Ketiganya tewas di lokasi setelah motor dikendarainya menabrak mobil.

"Kecelakaan tersebut terjadi Senin (4/7) tepatnya di daerah Pamenang Barat, Kabupaten Merangin saat sepeda motor korban bersengolan dengan mobil dan akhirnya tertabrak mobil lainnya hingga ketiganya tewas di tempat," kata Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jambi, Kompol Wirmanto, di Jambi, Selasa (5/7).

Ketiga korban tewas itu adalah Ramus (40), Sidan (37), dan Marzal (3) yang merupakan satu keluarga yang hendak mudik Lebaran ke Desa Pendung Hiang, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh. Mereka mudik dari Sarolangun menuju Kota Sungai Penuh, Kerinci menggunakan kendaraan sepeda motor di mana korban bertiga satu keluarga pakai satu sepeda motor berboncengan.

Sepeda motor mereka bersenggolan dengan mobil Toyota Innova, sehingga meraka jatuh kemudian datang lagi mobil lain dengan kecepatan tinggi langsung menabrak mereka. Kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian kebupaten setempat.

Sementara itu Polda Jambi juga telah merilis ada sebanyak 193 kasus kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Provinsi Jambi, 10 korban jiwa, enam orang luka berat dan 327 orang luka ringan dengan kerugian material Rp141 juta lebih sejak Januari hingga Juni 2016.

Sementara itu pada 2015, laka lantas yang terjadi 112 kasus dengan korban tewas 17 orang, 12 orang luka berat dan 148 orang mengalami luka ringan dengan total kerugian Rp 145 juta lebih. Pihak Polda Jambi mengimbau agar para pemudik berhati-hati agar terhindar dari kecelakaan. [gil]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini