Satu Keluarga di Kuansing Positif Covid-19

Sabtu, 4 Juli 2020 13:53 Reporter : Abdullah Sani
Satu Keluarga di Kuansing Positif Covid-19 Rumah sakit karantina pasein corona di Aceh. ©2020 AFP PHOTO/CHAIDEER MAHYUDDIN

Merdeka.com - Satu keluarga di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dinyatakan positif virus corona. Mereka berempat terdiri dari ayah, ibu dan dua anak. Keempatnya merupakan penambahan pasien positif Covid-19 terbaru.

Awalnya, wanita inisial SA (32) yang terinfeksi corona. Kemudian, anak perempuannya inisial KA berusia 5 tahun tertular dari SA. Bahkan anak sulungnya perempuan inisial NA berusia 9 tahun ini juga ikut tertular corona. Hingga akhirnya YM (35) suami dari SA ikut dirawat karena juga tertular dari SA.

"Mereka berempat merupakan satu keluarga. Ibu ayah dan 2 anak itu saat ini telah diisolasi dan dirawat di Rumah Sakit Kabupaten Kuantan Singingi," ujar Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, Sabtu (4/7).

Sementara pasien yang dinyatakan positif Corona lainnya yaitu pria inisial AP (23) warga Kota Pekanbaru. Ia merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 kasus ke 149 yakni FO (23).

Kabar baiknya, sebanyak 12 pasien sembuh dari Virus Corona di Riau hari ini. Ke 12 pasien itu terdiri dari 5 orang wanita dan 7 diantaranya adalah laki-laki.

"Untuk pasien sembuh 4 warga Indragiri Hilir, 4 warga Pekanbaru, 3 warga Dumai dan satu orang warga Kuantan Singingi," kata Yovi, Jumat (3/7).

Ke 12 orang tersebut yakni Tn. RS (45) yang merupakan warga Kabupaten Kuantan singingi, Ny. M (45), Ny. MY (18), Ny. M (63), dan Ny. YA (21) warga Kabupaten Indragiri Hilir. Kemudian Tn. E (65), Tn. N (66), dan Tn. M (23) warga Kota Dumai.

“Sementara untuk warga Pekanbaru yakni Ny. ZR (24), Tn. AP (28), anak-anak inisial NK (10), dan Tn. AS (52),” kata Yovi.

Baca Selanjutnya: Total pasien positif di Riau...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini