Satu hari sebelum cuti, Ganjar lantik lima Plt bupati dan wali kota di Jateng

Rabu, 14 Februari 2018 13:26 Reporter : Dian Ade Permana
Satu hari sebelum cuti, Ganjar lantik lima Plt bupati dan wali kota di Jateng Ganjar bersepeda sebelum tes kesehatan. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Jelang cuti untuk masa kampanye, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik lima pejabat di lingkungan Pemprov Jateng. Mereka dilantik menjadi pelaksana tugas bupati dan wali kota yang daerahnya menggelar Pilkada 2018. Pelantikan dilakukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Gradhika Bakti Praja, Rabu (14/2).

Kelima pejabat Pemprov Jateng yang dilantik menjadi penjabat kepala daerah itu, yakni Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Priyo Anggoro Budi Raharjo sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati Karanganyar, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Nugroho Rahmadi sebagai Plt Bupati Tegal. Selanjutnya, Tavip Supriyanto sebagai Plt Bupati Magelang, Kepala Kesbangpol Jateng Ahmad Rofai sebagai Plt Wali Kota Tegal, dan Kepala Dispermades Sudaryanto dilantik menjadi Plt Bupati Temanggung.

"Saya ambil pelantikan hari ini karena bertepatan dengan Hari Valentine. Semoga para penjabat juga bisa mencintai masyarakatnya. Agar bisa mencintai daerah dengan baik, maka layanilah rakyat di tempat bapak masing-masing dengan baik," ujar Ganjar.

Dia meminta para penjabat melakukan silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat di daerahnya untuk menciptakan pilkada yang aman dan damai. Ia juga berpesan agar para penjabat kepala daerah memperhatikan usaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM).

Selain itu, Ganjar juga menginstruksikan para penjabat kepala daerah mengawasi anggaran dana desa di wilayahnya.

"APB Desa Rp 853 juta per desa agar dimaksimalkan. IVA Test kit dorong, angka kematian ibu melahirkan ditekan. Pengelolaan pemerintah kita terbaik kedua se-Indonesia harus dipertahankan," ujarnya.

Untuk diketahui, Ganjar sudah mengajukan cuti kepada Menteri Dalam Negeri untuk kebutuhan kampanye Pilkada Jateng 2018. Surat izin cuti ke Mendagri telah diajukan pertengahan Januari. Masa kampanye Pilkada dimulai pada 15 Februari 2018 dan berakhir pada 23 Juni mendatang. Untuk pencoblosan dilakukan 27 Juni. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini