Satu dari lima narapidana kabur di Lapas Cebongan diringkus

Senin, 27 Juni 2016 22:33 Reporter : Rimba
Satu dari lima narapidana kabur di Lapas Cebongan diringkus Ilustrasi Narapidana. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Satu narapidana Lapas Kelas IIB Cebongan, Sleman, yang sempat melarikan diri, berhasil ditangkap pada Minggu (26/6) malam. Siang harinya diketahui lima narapidana berhasil melarikan diri dari Lapas Cebongan.

Narapidana yang berhasil ditangkap bernama Nova Candra Hermawan. Dia merupakan titipan Pengadilan Negeri Sleman atas kasus pencurian.

"Jadi satu narapidana berhasil ditangkap dan sudah dikembalikan ke Lapas Cebongan," ujar Kasat Kasat Reskrim Polres Sleman, Sepuh Siregar, Senin (27/6).

Nova Candra Hermawan berhasil diringkus kepolisian di sekitar kediamannya di Kricak, Tegalrejo, Yogyakarta. "Kami menerima informasi keberadaan pelaku, langsung kita tindak lanjut. Nova Candra Hermawan berhasil diringkus di dekat rumahnya," ujar Sepuh Siregar.

Sepuh mengimbau pada masyarakat segera memberi tahu kepolisian apabila mengetahui informasi tentang keberadaan narapidana yang kabur. Selain itu, ia meminta kerabat dari narapidana yang kabur tidak melindungi keberadaan tersangka.

"Masyarakat yang menemukan Napi supaya menginformasikan ke pihak kepolisian untuk segera diamankan. Kerabat atau teman dekatnya jangan ada yang melindungi narapidana yang kabur karena akan dijerat pidana tersendiri," ungkap Sepuh Siregar.

Lima narapidana yang berhasil melarikan diri tersebut, dua di antaranya berstatus sebagai tahanan titipan dan tiga lainnya bersetatus warga binaan masyarakat. Kedua tahanan titipan bernama Nova Candra Hermawan dan Aji Widodo.

Sedangkan tiga narapidana bersetatus warga binaan masyarakat bernama Rifky Nanda Fitrianto, Ari Priyanto, dan Ahmad Abdul Ghafur. [gil]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini