Satpol PP Amankan Tujuh Pria Diduga Gay di Surabaya, 2 Dinyatakan Positif HIV

Selasa, 21 Mei 2019 16:16 Reporter : Erwin Yohanes
Satpol PP Amankan Tujuh Pria Diduga Gay di Surabaya, 2 Dinyatakan Positif HIV Satpol PP Amankan 7 Pria Diduga Gay. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Satpol PP Kota Surabaya mengamankan 7 orang pria yang diduga sebagai penyuka sesama jenis. Dua orang diantaranya dipastikan positif terinfeksi Human Immunodeficiency Virus atau HIV. Razia ini digelar Satpol PP Surabaya di kawasan Kangean, sisi timur Kalimas Jalan kayoon, Surabaya.

"Mereka sudah kami data dan kami serahkan ke Liponsos (Lingkungan Pondok Sosial) Keputih," ungkap Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Kententraman Masyarakat Satpol PP, Piter Frans Rumaseb, Selasa (21/5).

Dia mengatakan, razia dilakukan dalam dua kali waktu yang berbeda. Dari tujuh orang itu, lima orang diamankan saat razia Senin (20/5) sore hari. Kemudian malam harinya di lokasi yang sama diamankan kembali dua orang.

Piter mengatakan tim menyisir kawasan Pattaya dan mendapati mereka sedang melakukan aktivitas asusila. 7 pria gay ini kemudian dibawa ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pendataan dan pemeriksaan.

"Di handphone itu banyak disimpan foto laki-laki. Setelah itu juga dilakukan tes kesehatan. Dari hasil tes itu, dua positif HIV," ujar Piter. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini