Satpol PP Amankan 74 Pasangan Bukan Suami Istri dari Dua Hotel di Ciputat

Rabu, 9 Juni 2021 10:07 Reporter : Kirom
Satpol PP Amankan 74 Pasangan Bukan Suami Istri dari Dua Hotel di Ciputat Satpol PP Amankan 74 Pasangan Bukan Suami Istri dari Dua Hotel di Ciputat. ©2021 Merdeka.com/Kirom

Merdeka.com - Satpol PP Tangerang Selatan bersama jajaran Polsek Ciputat Timur menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) di dua hotel aplikasi di kawasan Ciputat, Selasa hingga Rabu (9/6) dini hari.

Dari dua lokasi hotel aplikasi tersebut, petugas mendapati 74 pasang bukan suami istri yang berada di dalam kamar hotel, berikut barang bukti alat kontrasepsi.

"Kami dapati 74 orang pasangan bukan suami istri, mereka berada dalam satu kamar hotel, diduga melakukan hubungan asusila," kata Kepala Seksi Penyidikan dan Penindakan Satpol PP Tangsel, Muksin Alfachri dalam keterangannya, Rabu (9/6).

Dia menjelaskan, kegiatan operasi Pekat tersebut, dilakukan pada Selasa hingga Rabu dini hari. Di dua hotel aplikasi Red Doorz dan OYO di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan. Operasi itu, juga bermula dari laporan masyarakat atas dugaan adanya praktik prostitusi di lokasi hotel aplikasi itu.

Selanjutnya, terhadap 74 orang yang terdiri dari 29 laki-laki dan 45 perempuan itu dilakukan pendataan di kantor Satpol PP Tangsel. Sementara terhadap 45 perempuan yang tertangkap tangan melakukan hubungan bukan suami istri itu, 18 orang didapati dari hotel OYO, 7 perempuan non BO di Red Doorz dan 20 diduga Booking Order juga dari Red Doorz Ciputat.

"Kami selidiki apakah ada dugaan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) atau tidak. Kalau ada kami serahkan ke Polres Tangsel, namun kalau dia mandiri, akan kita serahkan ke Panti Sosial Pasar Rabu," tutupnya.

Terpisah, Public Relations Manager RedDoorz, Fidel Ali menyayangkan tindakan prostitusi yang dilakukan pengunjung sehingga menyeret nama hotel RedDoorz.

"Kami sangat menyayangkan atas tindakan yang terjadi dan sepenuhnya akan menyerahkan permasalahan ini kepada pihak yang berwenang untuk menindaklanjuti hal ini," katanya.

Pihak RedDoorz akan memperketat pengawasan dan aturan kepada pengunjung. Dia memastikan kejadian serupa tidak akan terulang di kemudian hari.

"Kami akan terus meningkatkan mutu pelayanan dan fasilitas properti RedDoorz serta memastikan kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di kemudian hari." [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini