Satpam Kampus Tangkap Dua Pelaku Pembobol ATM, Satu Masih Buron

Senin, 7 Juni 2021 03:35 Reporter : Kirom
Satpam Kampus Tangkap Dua Pelaku Pembobol ATM, Satu Masih Buron Mesin ATM. ©2015 Theguardian.com

Merdeka.com - Petugas keamanan Universitas Terbuka, Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan, berhasil menggagalkan percobaan pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) pada Jumat (4/6). Pelaku diketahui tiga orang berinisial RS, HY, dan A.

"Dua pelaku sudah kami amankan, satu pelaku lain berinisial A, masih dalam pengejaran," kata Kanit Reskrim Polsek Pamulang, Iptu Iskandar dikonfirmasi, Minggu (6/6).

Peristiwa pembobol mesin ATM itu terungkap berkat pengawasan petugas keamanan kampus, yang memerhatikan gerak-gerik pelaku saat berada di ruang mesin ATM BRI. Dalam keterangannya, tiga orang pelaku memiliki peran berbeda dalam aksi percobaan pembobolan mesin ATM.

"Dua orang pelaku masuk ke dalam ruangan mesin ATM BRI, sedangkan satu orang teman pelaku berada di parkiran motor mengawasi situasi sekitar," jelasnya berdasarkan keterangan sementara pelaku RS dan HY.

Kemudian, setelah kedua pelaku berada dalam ruang mesin ATM, mereka mencongkel tempat Instalasi mesin menggunakan obeng. Namun aksi pelaku keburu terpantau petugas keamanan kampus. Sehingga mereka berhasil ditangkap.

"Uang belum bisa di ambil oleh pelaku sehubungan, Satpam UT melihat CCTV dan mencurigai, kemudian para pelaku diamankan," jelas Iskandar.

Dari para pelaku, Polisi menyita satu obeng, besi, 13 kartu ATM Simpedes, 4 kartu ATM BRI, dan dua jas hujan.

"Kami masih kembangkan kasus tersebut. Sementara keterangan dua pelaku, baru kali itu beraksi di kawasan Tangerang Selatan," jelas dia. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pembobolan ATM
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini