Satgas Tinombala buru 19 anggota Santoso yang tersisa

Selasa, 19 Juli 2016 14:59 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Satgas Tinombala buru 19 anggota Santoso yang tersisa Jenazah diduga Santoso. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Gembong teroris di Indonesia Santoso alias Abu Wardah sudah dipastikan tewas, dalam kontak tembak dengan Satgas Tinombala Senin (18/7) sore. Namun, Satgas Tinombala masih mengejar 19 anggota kelompok Santoso yang tersisa.

Kepala Satgas Operasi Tinombala, Kombes Pol Leo Bona Lubis mengatakan, dari 19 anggota Santoso yang tersisa, tiga di antaranya merupakan perempuan. Mereka adalah Jumiatun Muslim alias Atun alias Bunga alias Umi Delima yang merupakan istri Santoso, Tini Susanti Kaduku alias Umi Fadel (istri Ali Kalora) dan Nurmi Usman alias Oma (istri Basri).

"Sampai saat ini, situasi di Poso dalam keadaan aman dan terkendali," kata Leo, kepada wartawan, di Palu, dikutip dari Antara, Selasa (19/7).

Leo menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengejaran kepada 19 anggota Santoso yang tersisa. Sebelumnya, Leo memastikan satu dari dua jenazah itu adalah Santoso dari hasil identifikasi luar.

"Dari hasil pemeriksaan identifikasi luar, saya selaku kepala operasi menyatakan bahwa hasil kontak tembak kemarin sekitar jam 17.00 sampai 18.30 salah satunya adalah DPO yang selama ini dicari gembong teroris Santoso," katanya.

Sementara satu jenazah lainnya berdasarkan hasil identifikasi luar adalah daftar pencarian orang bernama Mochtar. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini