Satgas sebut KKB Bakar Rumah Warga yang Jadi Pusat Belajar Masyarakat

Sabtu, 8 Mei 2021 16:00 Reporter : Dedi Rahmadi
Satgas sebut KKB Bakar Rumah Warga yang Jadi Pusat Belajar Masyarakat Sisa tiga rumah guru yang dibakar KKB di Beoga Papua. ©ANTARA Papua/HO-Satgas Nemangkawi

Merdeka.com - Satgas Humas Nemangkawi Kombes Pol. Iqbal Alqudusy mengungkapkan bahwa rumah yang dibakar kelompok teroris KKB di Kampung Kimak Ilaga Kabupaten Puncak adalah pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM).

"Dari hasil olah TKP, diketahui rumah yang dibakar oleh kelompok teroris adalah PKBM," kata Iqbal, Sabtu (8/5). Seperti dilansir Antara.

Iqbal mengutuk keras pembakaran oleh kelompok teroris itu, apalagi mereka membakar lembaga yang dibentuk oleh masyarakat untuk masyarakat yang bergerak dalam bidang pendidikan.

Di sisi lain, Iqbal menjelaskan bahwa olah tempat kejadian perkara (TKP) ini bertujuan untuk mengumpulkan barang bukti dan mengidentifikasi para tersangka yang melakukan pembakaran tersebut.

"Olah TKP ini untuk mencari dan mengumpulkan keterangan, petunjuk, barang bukti, identitas tersangka, dan saksi atau korban untuk kepentingan penyelidikan selanjutnya," ujar Iqbal. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini