Satgas Pangan Polri Sidak ke Pasar Pantau Harga Gula Pasir dan Bawang Merah

Kamis, 14 Mei 2020 09:19 Reporter : Ronald
Satgas Pangan Polri Sidak ke Pasar Pantau Harga Gula Pasir dan Bawang Merah Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono. ©2019 Liputan6.com/Ditto Radityo

Merdeka.com - Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polri bakal turun langsung ke sektor industri dan pasar guna memastikan kestabilan harga komoditas menjelang hari raya Idul Fitri atau Lebaran 2020. Langkah ini dilakukan guna menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo dalam Rapat Terbatas (Ratas) di Istana Negara, Rabu (13/5) terkait melambungnya harga gula pasir dan bawang merah.

"Satgas pangan akan kembali turun ke sektor-sektor distribusi dan pasar untuk stabilkan harga," kata Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono, di Jakarta, Kamis (14/5).

Argo mengatakan, seluruh Polda akan turun melakukan operasi-operasi pasar. Sidak ke lapangan ini bertujuan untuk mencegah dengan tidak memberikan ruang kepada pihak-pihak yang coba mengambil keuntungan dengan cara menimbun.

"Juga sekaligus untuk memperlancar proses distribusi sampai ke pasar tradisional dan ritel. Pada prinsipnya Polri mengamankan kebijakan pemerintah," tegas Argo.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi minta kepada jajarannya agar melihat terkait ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok. Khususnya, kata Jokowi, beberapa harga yang tidak kunjung stabil.

"Saya minta dicek di lapangan, dikontrol sehingga bisa terkendali masyarakat bisa naikkan daya belinya," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas terkait lanjutan Pembahasan Antisipasi Kebutuhan Bahan Pokok di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (13/5). [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini