Satgas: Kasus Covid di Bali Masih Naik, Angka Kesembuhan di Jakarta Menurun

Kamis, 22 Juli 2021 18:57 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Satgas: Kasus Covid di Bali Masih Naik, Angka Kesembuhan di Jakarta Menurun Tenda darurat pasien Covid-19. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito, memaparkan fluktuasi kondisi Covid-19 di provinsi Jawa Bali. Dia mengatakan, seluruh provinsi di pulau Jawa mengalami tren penurunan kasus aktif corona kecuali Bali.

"Kasus positif selama tujuh hari terakhir sudah menunjukkan tren penurunan pada hampir seluruh provinsi kecuali Bali. Bali masih mengalami kenaikan kasus positif hingga tiga hari terakhir," katanya saat jumpa pers virtual, Kamis (22/7).

Sementara, untuk kasus sembuh di Provinsi Jawa Bali menunjukkan tren peningkatan. Kecuali DKI Jakarta dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Kedua provinsi (DKI dan Yogyakarta) ini masih menunjukkan adanya penurunan kesembuhan," ungkap Wiku.

Dia menambahkan, yang masih menjadi tantangan saat ini adalah tingkat kematian. Kata Wiku, angka kematian di hampir seluruh provinsi Jawa Bali masih menunjukkan tren peningkatan kecuali di Ibu Kota.

"DKI Jakarta per kemarin menunjukkan penurunan yang signifikan dari 268 menjadi 95 kematian dalam sehari," pungkasnya. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini