Satgas Covid-19 Terjunkan 450 Personel TNI untuk Operasi Penegakan Prokes di Kudus

Kamis, 3 Juni 2021 07:54 Reporter : Supriatin
Satgas Covid-19 Terjunkan 450 Personel TNI untuk Operasi Penegakan Prokes di Kudus Aksi prajurit TNI di HUT ke 72. ©2017 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Ganip Warsito melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah untuk mengecek wilayah berstatus zona merah atau berisiko tinggi terhadap Covid-19. Di sela-sela kunjungannya, Ganip memberikan arahan kepada 450 prajurit TNI dalam apel gelar pasukan di Makodim 0722 Kudus, Jawa Tengah.

"Prajurit TNI tersebut kemudian akan ditugaskan untuk membantu operasi penegakan protokol kesehatan 3M dan pelaksanaan PPKM Mikro di wilayah Kabupaten Kudus," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan tertulis, Kamis (3/6).

Sebagai informasi, Ganip bertolak ke Jawa Tengah pada Rabu (2/6). Dia ingin mengecek langsung Kabupaten Kudus yang berstatus zona merah Covid-19.

"Untuk melihat secara langsung apakah apa yang disampaikan dalam berita itu sesuai dengan nyatanya atau tidak," ujarnya, Rabu (2/6).

Ganip memastikan lembaganya akan mendukung penanganan Covid-19 di Kudus. Dia juga mendorong pemerintah daerah mengambil langkah tepat dan terpadu untuk mengendalikan Covid-91.

"Kita akan dorong semoga penanganan Covid-19 ini menjadi lebih baik dan kasus dapat dikendalikan," kata Ganip.

Pada kesempatan yang sama, Ganip menyerahkan bantuan Dana Siap Pakai (DSP) senilai Rp1 miliar kepada Pemerintah Kabupaten Kudus. Selain itu, dia juga memberikan bantuan berupa tenda isolasi 2 buah, masker kain 20 ribu lembar, masker kain anak 10 ribu lembar dan handsanitizer sebanyak 20 jerigen dengan kapasitas 4 liter. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini