Satgas Covid-19 Sebut Perjalanan Antardaerah Masih Dibatasi

Kamis, 22 Juli 2021 20:37 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Satgas Covid-19 Sebut Perjalanan Antardaerah Masih Dibatasi Juru bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito menjelaskan adanya penebalan aturan perjalanan selama masa PPKM Level 3-4. Aturan itu diterapkan sejak 18 hingga 25 Juli 2021.

"Jadi demi mencegah lonjakan kasus di periode libur panjang Hari Raya Iduladha maka Satgas sejak 18 Juli sampai dengan 25 Juli memberlakukan tambahan peraturan perjalanan yang diatur dalam Surat Edaran Satgas No 15/2021 yang tidak menghilangkan pemberlakuan Surat Edaran Satgas No 14 terkait pelaku perjalanan sebelumnya," katanya saat jumpa pers virtual, Kamis (22/7).

Sehingga, kata Wiku, aturan itu bersifat diperketat untuk pelaku perjalanan. Dia bilang, perjalanan orang ke luar daerah untuk sementara dibatasi.

"Selama masa penebalan kebijakan, perjalanan orang ke luar daerah untuk sementara dibatasi," ucapnya.

Wiku menerangkan, pelaku perjalanan yang dikecualikan hanya untuk pekerja sektor esensial dan kritikal, serta perorangan dengan keperluan mendesak.

"Pelaku perjalanan yang dikecualikan ini wajib menunjukkan STRP atau surat tanda registrasi pekerja yang dapat diakses pekerja dari pimpinannya di instansi pekerjaan atau untuk masyarakat dari pemerintah daerah setempat," pungkasnya. [yan]

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini