Satgas Covid-19 Ingatkan Semua yang Terlibat di Gelaran WSBK Mandalika Taat Prokes

Kamis, 18 November 2021 19:04 Reporter : Lia Harahap
Satgas Covid-19 Ingatkan Semua yang Terlibat di Gelaran WSBK Mandalika Taat Prokes Sirkuit Mandalika NTB. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Gelaran World Superbike 2021 akan digelar di Sirkuit Mandalika Lombok. Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito mengingatkan seluruh pihak yang terlibat menaati protokol kesehatan dengan ketat sehingga meminimalkan penularan Covid-19.

"Satgas meminta seluruh pihak yang terlibat yaitu peserta, panitia, official, dan penonton untuk secara disiplin mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan sebagai bentuk perlindungan diri dari penularan Covid-19," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito. Demikian dikutip dari Antara, Kamis (18/11).

Wiku berharap World Superbika 2021 Mandalika bisa terselenggara dengan baik tanpa ada kejadian peningkatan penularan kasus Covid-19. Seperti penyelenggaraan ajang olahraga yang dilakukan sebelumnya di Papua yaitu PON dan Perparnas 2020.

"Keberhasilan penyelenggaraan acara sebelumnya seperti PON 2020 dan Peparnas di Papua penting untuk terus dijaga sehingga kegiatan-kegiatan besar dapat berjalan dengan lancar aman dan minim risiko penularan Covid-19 serta dapat membantu upaya pemulihan perekonomian di tingkat daerah," katanya.

Wiku mengatakan, terkait peraturan perjalanan orang di dalam negeri, sejauh ini aturan mobilitas dalam negeri masih merujuk pada surat edaran Satgas nomor 22 tahun 2021 yang pada prinsipnya menimbang kasus Covid-19 yang dinamis. Jika diperlukan akan dilakukan penyesuaian kebijakan, butir kebijakan, dengan menimbang peluang penularan lainnya untuk dapat diantisipasi semaksimal mungkin.

"Pemerintah berusaha sesegera mungkin merumuskan kebijakan tanpa melupakan prinsip kehati-hatian dengan tujuan agar kebijakan yang dihasilkan dapat implementatif dan efektif," katanya. [lia]

Baca juga:
World Superbike di Mandalika, Banyak Rumah Warga Dijadikan Penginapan
Basarnas Terjunkan Ratusan Personel BSG Dukung Event di Sirkuit Mandalika
Jelang Gelaran World Superbike, Kabaharkam Cek Pengamanan di Sirkuit Mandalika
Polda Bali Kirim Puluhan Personel dan Kendaraan Taktis untuk Event Sirkuit Mandalika
Motor Presiden Jokowi Pakai Handgrip "Indonesia Satu" saat Resmikan Sirkuit Mandalika

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini