Satgas: Angka Kematian Cenderung Meningkat, Patut Dijadikan Refleksi Bersama

Kamis, 22 Juli 2021 17:57 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Satgas: Angka Kematian Cenderung Meningkat, Patut Dijadikan Refleksi Bersama Angka kematian Covid-19 pecah rekor. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid 19-19, Prof Wiku Adisasmito, menyebut angka kematian Covid-19 masih meningkat. Menurut dia, tingkat kematian penderita Covid-19 mesti menjadi cerminan bersama.

"Hal lainnya yang perlu menjadi fokus adalah kematian, angka kematian yang cenderung mengalami peningkatan 7 hari terakhir ini patut dijadikan refleksi bersama terlebih sudah 6 hari berturut-turut kematian kita mencapai lebih dari 1000 setiap harinya," katanya dalam jumpa pers virtual, Kamis (22/7).

Wiku menegaskan, angka kematian yang meningkat tidak bisa dibiarkan. Sebab, banyak nyawa manusia yang melayang.

"Ini tidak bisa ditoleransi lagi karena ini bukan sekedar angka di dalamnya ada keluarga, kerabat, kolega dan orang-orang tercinta yang pergi meninggalkan kita," ujarnya.

Wiku berharap, kasus kematian Covid-19 menurun berbarengan dengan peningkatan kesembuhan. Dua hal itu juga mesti beriringan dengan kasus positif yang turun.

"Kasus positif yang turun dan kesembuhan yang meningkat harus diikuti dengan kematian yang turun pula," tandasnya. [lia]

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini