Satgas: Angka Kematian Akibat Covid-19 Meningkat pada September

Kamis, 17 September 2020 17:38 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Satgas: Angka Kematian Akibat Covid-19 Meningkat pada September Jubir Wiku Hari Ini di Istana Kepresidenan. ©2020 Merdeka.com/Rifa Yusya Adilah

Merdeka.com - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Bakti Bawono Adisasmito menjelaskan angka kematian akibat Covid-19 pada September meningkat selama satu minggu ini. Dia menjelaskan angka kematian meningkat capai 105 kasus.

"Selama satu minggu terakhir ini rata-rata jumlah kasus meninggal adalah 105 kasus atau meningkat sebesar 25 persen dibandingkan seminggu sebelumnya," kata Wiku dalam siaran telekonference di Kantor Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (17/9).

Dia menjelaskan pada presentase terlihat rata-rata angka kematian juga meningkat dari 3 persen pada minggu lalu, menjadi 7 persen pada minggu ini.

"Artinya sejak bulan September angka kematian akibat covid perlu menjadi perhatian," ungkap Wiku.

Wiku menjelaskan 80 persen total kasus kematian berasal dari usia di atas 45 tahun. Sebab itu dia meminta agar kelompok usia tersebut menjaga kesehatan dan tetap beraktifitas di rumah.

"Jika terpaksa keluar rumah harus benar terapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan," ungkap Wiku.

Baca Selanjutnya: Hindari Transportasi Umum...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Covid 19
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini