Sarapan Tahu Sumedang, Ridwan Kamil dan Anies Bahas Kerja Sama dan Penjajakan

Jumat, 11 Juni 2021 13:33 Reporter : Aksara Bebey
Sarapan Tahu Sumedang, Ridwan Kamil dan Anies Bahas Kerja Sama dan Penjajakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Istimewa

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bertemu di Kabupaten Sumedang, Jumat (11/6). Keduanya mengenang momen persahabatan masa lalu di sela kegiatan agenda kerja sama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Pemkab Sumedang.

Ridwan Kamil menghadiri penandatanganan kerja sama yang dilakukan Anies Baswedan dengan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengenai pemenuhan komoditas beras di Gudang PT kampung Makmur, Jalan Fatmawati, Kabupaten Sumedang.

Sebelum agenda, Ridwan Kamil dan Anies Baswedan menghabiskan momen salat subuh berjemaah di Masjid Agung Sumedang. Selepas itu, mereka sarapan bersama di Rumah Makan Palasari. Tahu Sumedang menjadi salah satu menu yang mereka santap.

Momen ini tidak pelak memunculkan spekulasi mengenai formasi Pemilihan Presiden tahun 2024. Ridwan Kamil dan Anies Baswedan merupakan nama yang kerap muncul dalam berbagai survei mengenai sosok yang maju dalam kontestasi perebutan RI 1 tersebut.

Disinggung mengenai penjajakan dengan Ridwan Kamil untuk Pilpres 2024, Anies tak menjawab secara rinci. Ia memilih jawaban yang menggantung. "Ya benar kita lakukan penjajakan, kita membahasnya cukup mendalam, serius terkait kolaborasi pangan," kata dia sambil tertawa.

"Iya ini tahun tahu 2021, 2022, betul ada penjajakan, eksplorasi untuk pemenuhan kebutuhan pangan untuk masyarakat di Jakarta (kerja sama Pemprov DKI Jakarta dengan Pemkab Sumedang)," kata dia lagi.

Baca Selanjutnya: Sahabat Lama...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Ridwan Kamil
  3. Anies Baswedan
  4. Sumedang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini