Saran Moeldoko Cegah Stunting: Setiap Keluarga Pelihara Ayam

Jumat, 15 November 2019 14:42 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Saran Moeldoko Cegah Stunting: Setiap Keluarga Pelihara Ayam moeldoko di bandung. ©2019 Merdeka.com/aksara bebey

Merdeka.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengimbau masyarakat memelihara ayam agar setiap keluarga bisa makan sehat setiap hari. Hal tersebut adalah upaya untuk mencegah terjadinya stunting.

"Mengharapkan masyarakat mungkin perlu setiap keluarga punya ayam gitu. Penting itu. Karena enggak perlu beli. Enggak perlu makan aneh-aneh. Makanan lokal itu yang dioptimalisasi," kata Moeldoko di Kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jumat (15/11).

Moeldoko menceritakan dulu pernah memelihara ayam. Dengan memelihara ayam, Moeldoko bisa membeli buku dari hasil menjual telur ayam.

"Saya pelihara 3 ayam cukup untuk sekolah sendiri. Mungkin nanti perlu digiatkan kalau setiap keluarga punya ayam," kata Moeldoko.

Kemudian dia juga mengatakan Presiden Joko Widodo menegaskan perlunya mencegah stunting sejak sebelum menikah. Sebab kata dia, stunting 1.000 hr pertama kehidupan tidak ditangani dengan baik akan membawa resiko berkepanjangan.

"Resikonya adalah anak-anak Indonesia jadi tidak punya daya saing. Kalau itu terjadi maka sesungguhnya ketahanan keluarga menjadi tdk baik," ungkap Moeldoko. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Stunting
  2. Moeldoko
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini