Sapi kurban dari Jokowi di Padang hasilkan 750 kantong daging

Kamis, 23 Agustus 2018 03:00 Reporter : Ya'cob Billiocta
Sapi kurban dari Jokowi di Padang hasilkan 750 kantong daging Presiden Jokowi. ©2018 Merdeka.com/Titin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui berkurban di sejumlah kota. Di Padang, Sumatera Barat, dia berkurban sapi jenis simental berbobot satu ton delapan puluh kilogram. Sapi tersebut dibeli dari Sungai Tarab, Tanah Datar. Butuh 10 pekerja berasal dari Rumah Potong Hewan (RPH) Payakumbuh untuk menyembelih sapi tersebut.

Berdasarkan kalkulasi, sapi Jokowi bisa menghasilkan 750 kantong daging yang akan dibagikan kepada masyarakat di daerah setempat.

"Dari sapi kurban Presiden berbobot satu ton delapan puluh kilogram itu hasilnya 750 kantong, dengan berat masing-masing kantong 1,5 kilogram lebih," kata Ketua Takmir Masjid Raya Sumbar Yulius Said di Padang, Rabu (22/8). Dikutip dari Antara.

Ia mengatakan 750 kantong daging itu salah satunya akan dibagi kepada warga miskin di sekitar masjid raya.

"Mekanismenya kami dari pengurus masjid akan menyerahkan kepada masing-masing ketua rukun tetangga setempat, mereka yang akan menyerahkannya langsung ke warga yang butuh," katanya.

Daging kurban juga akan diberikan kepada masjid atau musala di pinggiran Kota Padang yang jumlah kurban di tempat itu tidak mencukupi atau tidak ada sama sekali.

Daging kurban dari Presiden itu juga akan dibagi kepada panti asuhan serta pondok pesantren di Padang. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini