Sanusi ditangkap, Lulung pesan ke DPRD 'yuk kembali ke sumpah kita'

Jumat, 1 April 2016 13:33 Reporter : Etika Widya Kusumadewi
Sanusi ditangkap, Lulung pesan ke DPRD 'yuk kembali ke sumpah kita' Haji Lulung dan Sanusi. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Mohamad Sanusi, anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra, ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis malam kemarin. Belum jelas kasus apa yang membuat ketua Komisi D itu berurusan dengan KPK.

Berkaca dari kejadian Sanusi, Wakil Ketua DPRD DKI, Abraham Lunggana, memberikan pesan bijak pada rekan-rekannya di DPRD DKI. Dia meminta semua anggota dewan Kebon Sirih untuk mengingat pada sumpah jabatannya saat dahulu dilantik.

"Saya prihatin bisa terjadi kepada teman-teman saya melakukan hal yang merugikan masyarakat ini. Saya ingatkan kepada teman-teman yuk kembali kepada sumpah kita," kata Lulung saat dihubungi wartawan, Jumat (1/4).

"Kita harus menegakkan amar ma'ruf nahi munkar," sambung dia.

Ditambahkannya, dia pribadi berusaha menghindar dari segala perbuatan yang merugikan dirinya sendiri maupun masyarakat.

"Yah kalau saya sih udahlah, bagi teman-teman yang mau kaya begitu (misalkan nanti benar bermasalah), biarin lah, yang penting saya engak," tambahnya.

Dia yakin, Allah akan bersamanya dan melindunginya agar tak berbuat hal-hal yang mencoreng.

"Insya Allah saya dijaga terus sama Allah. Allah jaga nggak boleh jalan sini Pak Lulung, jalan sini nih. Insya Allah dijaga terus lah," pungkasnya. [lia]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini