Santoso tewas, Luhut bilang di Jawa dan NTB masih ada terorisme

Rabu, 20 Juli 2016 11:02 Reporter : Faiq Hidayat
Santoso tewas, Luhut bilang di Jawa dan NTB masih ada terorisme Luhut di Dialog Deradikalisasi Bahaya Radikalisme Agama. ©2016 Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan menilai, tewasnya pimpinan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Santoso alias Abu Wardah belum menyelesaikan masalah terorisme di Indonesia. Sebab, di wilayah lain Jawa dan Nusa Tenggara Barat (NTB) juga mempunyai masalah terorisme.

"Tidak lah, soal di Jawa ada sendiri masalahnya, dan NTB masih ada masalah sendiri. Ini jadi perhatian kami semua," kata Luhut saat coffee morning di Kantornya, Jakarta, Rabu (20/7).

Meski demikian, kata Luhut, keberhasilan Satgas Tinombala menembak Santoso karena gunakan teknologi yang canggih untuk memantau keberadaan lokasi persembunyiannya. Dia berjanji, akan mengembangkan teknologi untuk mengatasi masalah terorisme.

"Operasi ini cukup baik, kami sudah menggunakan teknologi-teknologi canggih untuk memantau ini. Ke depan kita akan terus kembangkan itu. Demikian juga dengan penanganan teroris, kita tidak bisa main-main lagi. Kita serius menangani itu," kata dia.

Dia menambahkan, pengejaran kelompok Santoso dilakukan kerjasama yang baik antara TNI dan Polri. Menurutnya, TNI dan Polri dalam operasi Tinombala selalu jalan bergantian di hutan.

"Awal tahun ini operasi terpadu, di mana polisi di depan dan militer di belakang. Tapi seiring perjalanan waktu, militer juga banyak dimainkan di depan," tandasnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini