Sang direktur rumah sakit raib dan sayembara Rp 200 juta

Rabu, 20 April 2016 06:33 Reporter : Aryo Putranto Saptohutomo, Dede Rosyadi
Sang direktur rumah sakit raib dan sayembara Rp 200 juta Ilustrasi Orang Hilang. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Nusa Tenggara Barat, dr. H. Mawardi Hamri, hingga saat ini belum diketahui keberadaannya. Sejak menghilang pada 23 Maret lalu, berbagai upaya sudah dilakukan buat mencarinya.

Mawardi diketahui berpakaian rapi seorang diri tanpa didampingi supirnya hingga kini belum kembali ke rumah.

Menurut Kapolres Mataram, AKBP Heri Prihanto, awalnya menurut tim penyelidik, Mawardi masih berada di wilayah Lombok. Namun ternyata hingga saat ini belum juga ditemukan.

Hilangnya Mawardi dilaporkan pertama kali oleh seorang petugas keamanan bertugas di rumah dinasnya, Sri Darmo. Diduga, dia raib lantaran ada dugaan korupsi.

Meski begitu, Direktur Reserse dan Kriminal Umum Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, AKBP Amom Wibowo, menyatakan Mawardi hilang bukan karena dugaan kasus korupsi pembangunan gedung Rumah Sakit Umum Daerah NTB yang baru.

"Kalau motif yang mengarah pada kasus dugaan korupsi yang ditangani Kejati NTB, belum ada. Kan penanganannya belum ada tersangka, bahkan kasusnya sudah dihentikan sebelum dr Mawardi dilaporkan hilang," kata Anom di Mataram, kemarin.

Polda NTB, menurut Anom, telah memeriksa daftar penanganan kasus di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kita sudah cek juga ke KPK, tidak ada laporan atau pun penanganan kasus yang berkaitan dengan RSUD NTB," ujar Anom. [ary] SELANJUTNYA

Topik berita Terkait:
  1. Orang Hilang
  2. Mataram
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini