Sandiaga Uno Bagikan 350 Paket Sembako Kepada Pemulung dan Buruh Harian

Jumat, 26 Juni 2020 20:39 Reporter : Dedi Rahmadi
Sandiaga Uno Bagikan 350 Paket Sembako Kepada Pemulung dan Buruh Harian sandiaga uno. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 yang dikomandoi Sandiaga Salahuddin Uno membagikan sebanyak 350 paket bantuan sosial berisi sembako kepada pemulung dan buruh harian yang terdampak pandemi COVID-19.

Sandiaga memimpin langsung relawan dalam menyalurkan ratusan paket sembako di Jalan Perjuangan Nomor 104, RT 003/RW 03, Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jumat (26/6).

"Hari ini, 50 paket sembako dibagikan di Teluk Pucung dan 300 paket sembako dibagikan di Muara Gembong. Ini merupakan gerak cepat Relawan Indonesia Bersatu untuk meringankan beban masyarakat yang belum tersentuh bantuan langsung seperti buruh harian dan pemulung," ujar Sandiaga melalui pernyataan tertulis.

Sandiaga mengatakan Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 juga akan terus memberikan bantuan kepada keluarga yang penghasilannya menurun dan mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi ini.

"Warga di sini adalah mayoritas adalah buruh cuci dan pemulung. Mereka merasakan susahnya mencari kerja. Mereka juga merasakan biaya hidup yang meningkat, beban belanja yang mahal, dan beban biaya lainnya, seperti biaya sekolah dan biaya sewa," katanya.

Bekerja sama dengan pemerintah, Relawan Indonesia Bersatu berharap bantuan sembako tersebut bisa meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Sandiaga menargetkan sebanyak 50.000 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang terdampak langsung pandemi sebagai upaya membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan wabah COVID-19.

"Kami targetkan sebanyak 50.000 paket, tapi kami akan terus genjot lagi melalui kerja sama dengan pemerintah dan dunia usaha. Sasarannya adalah wilayah yang rentan penularan COVID-19," katanya.

Sandiaga juga berpesan kepada masyarakat untuk terus disiplin menjaga kesehatan dan mematuhi aturan pemerintah di tengah pandemi karena dengan kerja sama antara masyarakat dan pemerintah serta para relawan akan membuat wabah COVID-19 bisa segera teratasi.

Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 telah membagikan lebih dari 50.000 paket sembako serta 2,5 juta masker dari 10 juta masker yang tersedia, dan akan terus turun ke lapangan untuk menyalurkan bantuan secara langsung kepada masyarakat yang terdampak wabah COVID-19 secara tepat sasaran. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini