Sandiaga Ucapkan Selamat ke Prabowo Urusi Lumbung Pangan Nasional

Selasa, 14 Juli 2020 13:05 Reporter : Ronald
Sandiaga Ucapkan Selamat ke Prabowo Urusi Lumbung Pangan Nasional Sandiaga Uno bertemu Prabowo. ©2020 istimewa

Merdeka.com - Sandiaga Uni mendatangi Kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Ia disambut langsung oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Sandiaga mengaku, kedatangannya dirinya adalah pertemuan rutin yang biasa dilakukan dengan Prabowo.

"Pertemuan rutin, pertemuan dengan bapak Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan kita. Dalam diskusi tadi saya memberikan masukan dari segi keadaan ekonomi terkini. Yaitu di mana lapangan pekerjaan semakin sulit didapat, banyak sekali yang di PHK, angkanya sudah di atas 5 juta dari masyarakat kita, saudara-saudara kita yang kehilangan pekerjaan dan ditambah dari sektor informal kemungkinan penurunan penghasilan ini bisa dirasakan lebih dari 15 juta antara sektor formal dan informal," katanya di lokasi, Selasa (14/7).

Kedua, katanya, memberikan masukan atas beban hidup masyarakat yang sangat tinggi. Oleh karena itu, ia berharap apa yang disampaikan kepada Prabowo selaku pemerintah dapat memperhatikan masyarakat dalam satu strategi.

"Kami juga memberikan selamat bahwa pak Prabowo Subianto mendapatkan amanah baru yah, satu challenge atau tantangan baru untuk mendirikan satu kekuatan dan ketahanan pangan yang sudah menjadi memang cita-cita beliau dari sejak lama. Saya mengucapkan selamat karena pemilihan lumbung pangan nasional itu adalah pemikiran yang memang berdua kami cetuskan di tahun 2018-2019 dan tawarkan sebagai salah satu program untuk menjadi prioritas pembangunan bangsa. Pembangunan Indonesia ke depan," bebernya.

"Saya ucapkan selamat dan tentunya ini tugas yang amat berat, dan beliau meminta saya untuk jelaskan kepada semua pihak untuk saling bahu membahu dan menyampaikan satu gagasan atas ketahanan pangan dengan mendorong sisi produksi," sambungnya.

Tak hanya itu, Sandiaga juga menyampaikan gagasan-gagasan kepada para petani kalau saat ini sudah era digital dalam ketahanan pangan.

"Saya juga memberikan satu apresiasi bahwa pak Prabowo memberikan dukungan kepada industri alutsista nasional. Kita lihat sendiri pak Prabowo mencoba rantis kendaraan taktis maung kemarin di Pindad," katanya. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini