Sandiaga Harap Museum BJ Habibie-Ainun jadi Ikon Bagi Para Jomblo Indonesia

Sabtu, 19 Juni 2021 09:32 Reporter : Ihwan Fajar
Sandiaga Harap Museum BJ Habibie-Ainun jadi Ikon Bagi Para Jomblo Indonesia Sandiaga Uno. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno memuji konsep destinasi wisata yang akan dibuat Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yakni Museum BJ Habibie-Ainun. Sandiaga mengaku museum tersebut akan menjadi ikon di Kota Parepare.

Sandiaga mengapresiasi Wali Kota Parepare yang akan mengembangkan pariwisata berbasis cinta dengan menjadi mantan Presiden RI, BJ Habibie dan istrinya Ainun sebagai ikon. Sandiaga mengatakan wisata berbasis cinta akan sangat dinantikan.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Parepare yang akan mengembangkan pariwisata berbasis cinta dengan ikon bapak Presiden Ketiga BJ Habibie dan Ainun," ujarnya saat kunjungan kerjanya di Makassar, Jumat (18/6).

Ia mengatakan keberadaan monumen dan museum Habibie-Ainun akan menjadi ikon bagi para jomblowan dan jomblowati.

"Museumnya nanti akan menjadi ikon bagi para jomblowan dan jomblowati Indonesia untuk berkunjung dan mendapatkan cinta di Kota Parepare," kata dia.

Mantan calon wakil presiden (Cawapres) ini menegaskan saat ini Kemenparekraf akan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di era digitalisasi.

"Kemampuan adaptasi, inovasi, dan kolaborasi di era digitalisasi sangat diperlukan untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," tuturnya.

Selain itu, Sandiaga menegaskan destinasi pariwisata harus memiliki destination manajemen organization dan destination governance. Sandiaga mengaku sudah berkomunikasi dengan kepala daerah agar destinasi wisata tidak hanya dibuat untuk objek swafoto saja, tetapi harus memiliki cerita.

"Ini akan kita kembangkan agar kepala daerah memiliki kemampuan untuk mengelola destinasi wisata, jangan hanya untuk dibuat selfie, tapi ceritanya dan layanan di desa wisata yang kita harapkan bisa menggerakkan perekonomian dan menciptakan lapangan kerja," ucapnya.

Sekadar diketahui, Menparekraf Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja selama 4 hari dengan mengunjungi sejumlah destinasi wisata yang ada di Sulsel. [ded]

Baca juga:
Sandiaga soal Sandbox: Tutup Lokasi Wisata & Sentra Ekonomi Daerah Zona Merah Covid
Menko Luhut Dukung Kemenparekraf Jadi Duta Destinasi Wisata dan Produk Kreatif
Gelar Makassar Jazz, Menparekraf Sandiaga Ingatkan Soal Prokes
Ketika Menparekraf Sandiaga Terpukau Keindahan Karst Rammang-Rammang Maros
Cerita Sandiaga jadi 'Sopir Tembak' di Istana: Tak Boleh Ugal-ugalan
Sandiaga Uno

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini