Sambutan Hangat Raja Salman Saat Presiden Jokowi ke Arab Saud

Selasa, 16 April 2019 06:26 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Sambutan Hangat Raja Salman Saat Presiden Jokowi ke Arab Saud Jokowi berikan album foto ke Raja Salman. ©biro pers

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak ke Arab Saudi untuk memenuhi undangan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud. Kedatangan Presiden Jokowi disambut oleh Raja Salman dan pejabat kerajaan.

Pertemuan Presiden Jokowi dan Raja Salman membahas kerjasama Indonesia dan Arab Saudi. Selain itu, Raja Salman juga menjamu Jokowi dengan hidangan khas Arab Saudi. Selama di Arab Saudi, Presiden Jokowi dan keluarga juga melakukan ibadah umrah di Tanah Suci.

Berikut ini gambaran sambutan hangat Raja Salman pada Jokowi:

1 dari 3 halaman

Sambut Jokowi di Bandara Internasional King Khalid

Saat menginjakkan kaki di Arab Saudi, Presiden Jokowi disambut oleh jajaran kerjaan di Bandara Internasional King Khalid. Jokowi disambut oleh Gubernur Riyadh, Pangeran Faisal bin Bandar Al Saud serta Menteri Perdagangan dan Investasi Arab Saudi, Majid Bin Abdullah Al Qasabi. Raja Salman menunggu di Istana untuk makan siang bersama Jokowi dan keluarga.

"Di ibu kota Kerajaan Arab Saudi ini saya hendak bertemu dan bersantap siang bersama Raja Salman bin Abdulaziz di Istana, dilanjutkan dengan pertemuan dengan Putra Mahkota Muhammad bin Salman," tulis Jokowi dalam akun Instagramnya, dikutip merdeka.com, Senin (15/4).

2 dari 3 halaman

Raja Salman Jamu Jokowi Dengan Makanan Khas Arab Saudi

Raja Salman menyambut Presiden Jokowi dengan hangat. Saat Jokowi ke Istana, Raja Salman menyambut Jokowi di depan Istana. Raja Salman juga menjamu makan siang dengan makanan khas Arab Saudi.

"Seusai berbincang di ruang utama, kami dijamu santap siap dengan menu khas Arab Saudi seperti sup harira, daging iga sapi, atau nasi mandhi dengan ayam. Syukur Alhamdulillah," tulis Jokowi dalam akun Instagramnya, dikutip merdeka.com, Senin (15/4).

3 dari 3 halaman

Raja Salman Apresiasi Indonesia

Saat bertemu Presiden Jokowi, Raja Salman menyampaikan apresiasi tinggi atas kepemimpinan Indonesia dalam menjaga stabilitas kawasan dan dunia. Selain Raja Salman, Jokowi juga menyampaikan apresiasi atas diberikannya kuota tambahan haji untuk Indonesia.

"Kepada sang penjaga dua kota suci, saya menyampaikan apresiasi dari masyarakat Indonesia atas diberikannya kuota tambahan kembali sebesar 10.000 bagi jamaah haji kita. Indonesia dan Arab Saudi juga akan terus meningkatkan kerja sama ekonomi, terutama di bidang energi dan pariwisata," kata Jokowi.

[end]
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini